Kisah Sukses Orang2 Kaya Bahagia

Selasa, 02 Juli 2013

Ubah Kebiasaan Baik untuk menjadi Sukses


Kebiasaan ada yang baik, ada yang tidak baik. Kebiasaan baik tentu saja harus dipertahankan. Kebiasaan tidak baik tentu saja harus ditinggalkan. Apa saja kebiasaan baik dan tidak baik Anda? Mari ubah kebiasaan untuk menuju kehidupan yang lebih baik!
Kebiasaan baik adalah kebiasaan yang mendukung kita untuk sukses, baik sukses karir, keluarga, maupun bermasyarakat.  Kebiasaan ini yang harus dilakukan secara sadar. Sedangkan kebiasaan tidak adalah kebiasaan yang tidak mendukung kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kebiasaan inilah yang harus diubah dan dihilangkan.
Orang sukses adalah orang yang  punya goal dan impian.  Namun yang membuatnya bisa mencapai goal dan impiannya adalah strategi yang benar, karena yang membuat ia bergerak adalah motivasi. Motivasi membuatnya kuat mengahadapi tantangan. Tapi kebiasaanlah yang membuatnya sampai ke tujuan. Itulah mengapa kebiasaan menjadi begitu penting.
Untuk mengubah kebiasaan ada jurus yang namanya “jurus naik gajah”.  Gajah di sini adalah alam bawah sadar kita, dan kita adalah pengemudinya.  Kalau  pengemudi menarik-narik dan memaksa gajah, itu percuma, karena yang menang adalah gajahnya.
Untuk itu ada 3 cara:
1.Pengemudi harus punya arah dan langkah yang jelas.
2.Gajah (alam bawah sadar) perlu inspirasi dan motivasi.
3.Butuh jalan yang lapang. Kebiasaan akan mudah diubah kalau jalannya lapang.

Kebiasan sering tidak dipikirkan,  karena fungsi otak manusai umumnya baru berpikir kalau ada masalah.  Untuk itu perlu yang namanya kesadaran, “apakah yang kita lakukan hari ini  membawa kita ke impian kita atau tidak. Ruangan paling besar yang harus kita sediakan adalah ruang untuk meningkatkan diri. Kita harus bisa meningkatkan diri agar lebih baik di segala bidang, dan lebih bermanfaat dalam kehidupan kita. Kita harus peka dengan kebiasaan-kebiasaan kita, karena waktu kita sering dipenuhi dengan hal-hal yang tidak produktif. Untuk itu kita perlu mengevaluasi kebiasaan-kebiasaan kita.
Ubahlah kebiasaan2 mulai dari yg kecil misalnya, bagun lebih pagi, bawa buku notes/catatan kecil disaku dan tulis segala inspirasi yg kadang muncul trus dimalam hari lihat dan pahamilah betapa kita ini sesungguhnya unik dan hebat.
Ayo mulai dari sekarang, mulai dari yang kecil dan mulai dari disi sendiri.
Salam Sukses Super Mulia :)

0 komentar:

Posting Komentar