Kisah Sukses Orang2 Kaya Bahagia

Sabtu, 03 Maret 2012

Tahukah Anda Kenapa Bangun Tidur Pegal-Pegal & Malas??

Pagi adalah awal dari sebuah hari, namun disebagian orang ketika bangun pagi sudah merasa lemas, ngantuk, malas, pegal2 dll. Salah satu ujian penting manusia adalah bangun pagi. Sebab, seenak-enaknya tidur justru berpuncak di dini hari. Sekantuk-kantuknya mata jutru datang ketika kita harus bangun. Inilah ujian sebenarnya.


Waktu ketika manusia harus mulai bekerja adalah pagi hari. Saat kita harus bergiat ialah saat kita sangat ingin bermalas-malasan. Inilah kenapa ia disebut ujian. Cukup dari bangun pagi saja, tercermin prinsip penting dalam hidup, betapa terjal jalan menuju lapang. Betapa sulit jalan menuju mudah. Tiap pagi, titik iba saya pada anak-anak ada pada level tinggi. Begitu juga titik marah. Sungguh berat rasanya membangunkan anak yang sedang lelap. Apalagi ketika hujan semalam belum juga reda. Jangankan anak, kalau boleh, saya juga memilih untuk melanjutkan tidur.


Tapi ukuran hidup bukan hanya mengantuk, karena ada kantuk yang jika dituruti hanya akan menjadi benalu hidup. Karena itu anak-anak harus tetap dibangunkan. Mereka harus menjalani hidup. Dipaksa kalau perlu. Hidup yang terpaksa memang tidak enak. Tapi ada jenis keenakan yang harus melewati jalan terpaksaan. Seperti kebanyakan sikap terpaksa, ia sungguh menyiksa. Melihat anak-anak sempoyongan bangun dari tempat tidur, mandi dengan mata setengah terbuka. Dan sebelum kesadaran mereka pulih, punggung mereka diberati dengan tas sekolah dan buku pelajaran. Perkerjaan rumah dan sekian lama jam sekolah, menghadang didepan mata anak-anak kita. Tapi inilah satu-satunya jalan menuju ilmu.


Pagi hari memang mudah menggoda kita untuk marah. Apakah itu karena dasi yang tertinggal, buku, atau tali sepatu yang terselip. Bangun pagi adalah ujian berat manusia, karena ia adalah tantangan bagi manusia untuk memutus zona nikmat. Jangankan anak-anak, saya juga masih tegang ketika harus mengejar pesawat pagi. Jika pesawat jam 7, maka saya harus bangun jam 4. Itupun kalau rumah masih dekat. Naik pesawat memang cepat, tapi ada sekian tirakat berat dibaliknya untuk bisa berjalan di jalur cepat. Pesawat bisa melintasi tempat-tempat jauh dalam waktu cepat. Maka barang siapa ingin yang cepat, inlah satu-satunya alat. Dan alat terbaik selalu adalah alat yag terberat. Awali hari kita dengan pagi yang indah..senyum dan syukur..cisss...;) 

Salam Sukses Super Mulia

Ingin membuang penyakit dengan cara unik gratis & mudah klik disini

2 komentar:

  1. Tulisan yg bermanfaat,
    ayo bangun dari tidurmu..
    Dari tas@dmin blog

    BalasHapus
  2. ini mah pernyataan doang isinya.
    mana jawaban solusi dari judul diatasnya.

    aneh###

    BalasHapus